Server Cloud vs. Server Terdedikasi

Keputusan akan sering tergantung pada kebutuhan bisnis tertentu; namun, ada sejumlah fitur yang membuat server cloud lebih menguntungkan untuk bisnis yang memiliki permintaan situs web tinggi. Di bawah ini adalah perbedaan antara cloud dan dedicated server https://cbtp.co.id/vps-cloud/.

Waktu Penerapan: Dengan server cloud, mudah dan cepat untuk menggunakan server yang siap digunakan. Yang harus Anda lakukan adalah memilih paket dan perangkat lunak, dan dalam beberapa menit server Anda sudah dikonfigurasikan, digunakan, dan siap digunakan. Dengan berdedikasi, penyebaran akan memakan waktu dan tenaga yang cukup banyak. Semuanya harus dilakukan secara manual seperti memilih dan menginstal perangkat keras, menginstal sistem operasi … dll. Seluruh proses penyebaran bisa memakan waktu beberapa hari atau minggu.

Penagihan dan Biaya: Penyedia hosting awan biasanya akan mengenakan biaya per jam untuk penggunaan. Dengan hosting khusus, Anda biasanya harus membayar biaya bulanan yang tercantum dalam kontrak dan biaya pengaturan awal.

Penskalaan Vertikal: Server cloud memungkinkan untuk penskalaan vertikal. Yang harus Anda lakukan adalah memilih sumber daya yang Anda inginkan dan memberikannya ke Server. Juga, memiliki kemampuan untuk mengubah ukuran Anda akan memberi Anda kemampuan menambah atau menghapus memori, daya komputasi, dan ruang hard drive dengan mudah dan cepat. Dengan berdedikasi, bisa sangat rumit untuk menambah dan menghapus sumber daya. Ini juga bisa memakan waktu dan menyebabkan downtime. Selain itu, peningkatan yang didedikasikan lebih kompleks dan memakan waktu karena melibatkan tugas-tugas seperti membangun server baru, meningkatkan perangkat lunak, dan menginstal perangkat lunak baru.

Penskalaan Horizontal: Server cloud memungkinkan Anda untuk menskala secara horizontal dengan menyeimbangkan beban di beberapa ujung depan server web. Mereka memiliki fitur templating yang membuatnya mudah untuk memuat keseimbangan. Anda juga dapat menyediakan server cloud identik baru untuk pengujian tanpa memengaruhi cloud asli Anda. Server khusus melibatkan pembuatan server baru, menginstal perangkat lunak, dan kemudian menyalin data ke perangkat keras baru. Ini bisa mahal karena Anda harus menyewa perangkat keras yang berlebihan selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun.

Layanan Hosting: Layanan hosting awan akan menyediakan semua alat yang diperlukan untuk mengelola server Anda. Sangat mudah untuk melakukan tugas-tugas tersebut dari browser Anda sebagai cadangan, restorasi, firewall, pemantauan, penskalaan, dan jaringan pribadi. Dengan dedicated server, layanan hosting bisa jadi sangat mahal karena Anda harus membayar untuk setiap biaya tambahan seperti menyewa switch pribadi. Juga, dengan setiap sewa, Anda akan memiliki kontrak bulanan atau kontrak tahunan. Ketika memilih server untuk situs web bisnis Anda, sebaiknya periksa Server Cloud karena server tersebut sangat hemat biaya dan server berkinerja tinggi yang dapat memenuhi permintaan server bisnis Anda. Juga, ada layanan hosting berkualitas yang didedikasikan untuk memastikan bahwa semua kebutuhan server Anda terpenuhi.
Keputusan akan sering tergantung pada kebutuhan bisnis tertentu; namun, ada sejumlah fitur yang membuat server cloud lebih menguntungkan untuk bisnis yang memiliki permintaan situs web tinggi.

Leave a Reply